[REVIEW & SWATCHES] Oriflame Very Me Cheeky Lips Stain in Lovely Pink (30551)

PicsArt_04-08-11.02.53
my bare face with (only) Very Me Cheeky Lips Stain on my lips

Sebagai seorang beauty enthusiast abal-abalan, saya merasa kurang sah kalau gak punya berbagai macam jenis lip-lipan (bahasa apa inii..), atau setidaknya saya harus wajib dan kudu pernah mencoba, dengan cara apapun, termasuk nongkrong di depan etalase booth kosmetik di mal (hahaha, bukankah mayoritas ciwiks2 pun begitu?). Jadi, begitu melihat produk ini di katalog Oriflame bulan Maret 2016 (tepat saat saya mendaftarkan diri jadi member), dan dengan segala klaimnya yang tercantum disana, saya langsung memilih produk ini untuk menjadi hadiah bagi diri saya sendiri.

First impression, mulai dari kemasannya, koq kayaknya “B” (biasa) banget ya? Tapi kan seperti pepatah berkata “don’t judge a book by it’s cover”, baiklah saya langsung menjajal produk ini untuk penilaian yang lebih mendalam. Saat saya aplikasikan ke bibir, terasa dingin, tapi bukan dingin yang menyengat seperti produk lip-lipan yang mengandung menthol. Dinginnya bukan seperti itu, menurut saya sensasi dinginnya lebih seperti bibir yang terkena air dingin. Wajar, karena produk ini water-based, dan teksturnya pun lebih cair daripada lipgloss ataupun lipcolour lainnya yang berbentuk liquid. Produk lain yang sensasi dinginnya karena menthol dapat menimbulkan resiko iritasi, seperti yang pernah terjadi pada saya di suatu masa pada jaman dahulu saat saya baru dicekoki alat-alat makeup oleh mama saya. Bibir saya agak membengkak, memang sih berasa dingin, tapi lama-lama jadi perih. Btw katanya, produk pendahulunya si Very Me Cheeky Lips Stain ini juga banyak di komplain karena menimbulkan sensasi dingin yang perih. Tapi percayalah, produk yang saya coba sekarang ini, dingin tanpa ada rasa mentholatum.

Varian warna produk ini ada dua, yaitu Lovely Pink dan Red Impact. Pada review kali ini, saya mencoba warna Lovely Pink. Kenapa saya pilih warna ini? Awalnya karena saya belum punya blush on warna pink. “Eh koq malah ngomongin blush on?” Naaahh, jadi, salah satu klaimnya produk ini adalah bisa menjadi pewarna pipi. Saya pun mencobanya, wooww, out of my surprise, beneran merona pink pipi saya dengan menggunakan produk ini. Cara pakainya seperti gambar di bawah ini ya.

1460539153183
How to apply Very Me Cheeky Lips Stain on cheeks
  1. Buat titik dengan produk ini pada apple cheek
  2. Tarik garis keluar sesuai tulang pipi, mulai dari apple cheek sampai dekat telinga
  3. dab dab alias tepuk-tepuk dan baurkan ke atas sedikit2, dan selesai 🙂

Note: kalau mau apple cheeknya lebih merona, monggo di kasi titik lagi di pipinya, dan langsung dibaurkan hanya di apple cheek. Kalau warnanya terlalu pekat, bisa ditimpa pakai bedak.

Anyway, sebelum saya lanjut ke reviewnya, saya cantumkan dahulu ya klaim produknya, sesuai dengan yang ada pada katalog oriflame:

Warna cantik untuk bibirmu! Bisa dipakai sendiri untuk warna yang lebih tampak alami, atau sebelum lipstik atau gloss untuk hasil yang lebih intens. Mengandung bahan-bahan yang melembabkan untuk rasa nyaman.

THE REVIEW

Price? Harga normal Rp 69.000. Mahal? Gak juga ah.. Btw, harganya bisa berubah-ubah setiap bulan, karena Oriflame kan suka banget kasi promo atau diskon yang berbeda-beda setiap bulannya. Saran saya, carilah konsultan Oriflame yang baik hati (saya juga baik hati lho), jadi bisa dapet kemurahan hati untuk ngasi diskon tambahan, hahaha.. (teteeepp promosi)

Weight? 10 ml

Packaging? Penilaian sejujurnya dari saya, packagingnya B alias biasa, kamu bisa nemuin produk dengan kemasan yang mirip kayak gitu. Aplikatornya gak pake kuas, langsung dari tubenya diaplikasikan ke bibir. Agak tricky, hati-hati ya mencet tube nya, supaya gak kebanyakan keluarnya.

Tekstur? Teksturnya yang water-based sama sekali gak berasa berat di bibir.

Transfer? Karena pada dasarnya warna si produk ini gak terlalu pigmented, kalau transfer pun gak terlalu kelihatan. Tapi saya masih bisa melihat semburat warna pink pada bibir saya sih (sama seperti saat pertama kali diaplikasikan), bahkan setelah makan dan minum. Jadi sepertinya, produk ini cukup bertahan di bibir.

Pigmented? Tidak pigmented. Warna yang muncul memang tipikal lipstain, hanya sekilasan aja, untuk tampilan yang natural.

20160409_121901
product worn on my lips and cheeks

Lasting power? Nah, meskipun tidak pigmented, tapi produk ini memiliki sifat lipstain, yaitu seperti “menempel” pada bibir, a.k.a lasting powernya oke. Itu juga alasannya kenapa produk ini bisa menjadi dasar yang bagus untuk lipstik, sifatnya seperti foundation yang dipakai sebelum bedak pada wajah. Jika dipakai sendiri (tanpa ditimpa lipstik), produk ini bisa bertahan sekitar 4 – 5 jam di bibir. Lama-lama ya keliatan juga warna asli bibir saya yang cenderung pucat.

Repurchase? Saya suka banget dengan produk yang multifungsi seperti ini, bisa untuk bibir dan juga pipi. So.., yes yes yes.. pasti repurchase!

Kira-kira begitulah review dari saya. Yeapp, saya independent beauty consultant Oriflame, tapi saya tetap memberikan review yang jujur koq. Supaya pengalaman yang dialami customer nantinya kurang lebih tidak jauh berbeda dengan apa yang saya alami 🙂

Mau lihat atau tanya-tanya produk Oriflame yang lainnya? Boleh contact saya di sini ya

Terimakasih sudah membaca dan berkunjung ^^ Semoga review ini bermanfaat ya..

PicsArt_01-05-06.17.20

Leave a comment