My Skincare Routine for Oily Skin with Oriflame

Bye-bye oily skin with Oriflame

my face routine

Untuk seseorang yang malas merawat diri (seperti saya), melakukan rutinitas perawatan kulit nampaknya menjadi hal yang mustahil. Ya, saya memang suka meRIAS diri, tapi tidak untuk meRAWAT diri. Jadi kalau menghapus makeup biasanya mamacia gimana? Hahaha, yang ini JANGAN DITIRU! Dulu saya menghapus makeup hanya dengan toner bengkuang dari Viva. Seriously, bahkan gak pake susu pembersihnya, BAHKAN sangat jarang pakai sabun cuci muka. Barbarian banget gak sih? Alhasil ya kulit saya nampaknya emang bener-bener tersiksa. Jerawat itu kalau muncul bisa ganti-gantian posisinya. Kempes di dagu, muncul di jidat. Kempes di jidat, muncul di pipi. Kempes di pipi, muncul di idung. Bahkan yang sampe sekarang pun belum hilang adalah jerawat/noda bekas jerawat di dekat bibir. Sedikit pembelaan, sebenarnya kenapa saya jarang alias males pakai sabun cuci muka? Karena saya agak sensi dengan wangi sabun cuci muka yang pernah saya pakai, baunya gak enak… Saya sangat picky terhadap wangi-wangian, jadi kalau ada produk yang wanginya gak sreg di hati, ya saya mending jauh-jauh. Apalagi di masa kehamilan ini, makin sensi deh hidung saya terhadap wangi-wangian. So, jangan salah paham dulu ya, kulit saya dulu rusak bukan karena kesalahan so-called-skincare saya yang terdahulu. Kesalahan ada pada saya, yang emang dasarnya males, hahaha..

Nah, entah bawaan ngidam atau karena terpengaruh oleh promo Oriflame bulan April 2016, plus terpengaruh testimoni adik saya, jadilah saya mau mencoba rangkaian cuci muka dari Pure Skin yang terdiri dari Pure Skin Scrub Face Wash Deep Action, Pure Skin Face Toner, dan Pure Skin Blackhead Clearing Mask. Rangkaian pembersih wajah tersebut di atas memang diperuntukkan bagi konsumen yang memiliki kulit berminyak dan berjerawat, seperti saya. Selain produk-produk di atas, saya juga melengkapi skincare saya dengan Love Nature Clay Mask Tea Tree dan Love Nature Cleansing Wipes Tea Tree, yang kebetulan pada saat itu lagi promo juga. Eh mamacia, koq maskernya dobel-dobel tuh? Gimana pakenya? Naaahh, nanti ya jawabannya sekalian saya bocorkan jadwal maskeran saya dalam seminggu, hahaha.. Untuk krim hariannya saya gunakan Optimals Even Out CC Face Cream SPF 20 untuk meratakan warna kulit. Banyaak yaaa skincare nya, hehe, entah kenapa sekarang saya berasa the more the merrier untuk merawat wajah. Apalagi kalau harganya gak semahal rutinitas perawatan wajah di klinik kecantikan. Soalnya saya gak mau repot bolak balik ke klinik kecantikan, ketemu dokternya lah, nanti tebus obatnya lah, nanti treatmentnya lah. Bah… saya anak rumahan banget lho. Hahahaha..

Btw saya berasa agak deja vu nih bikin review banyak produk dalam satu artikel. Jadi sebelumnya, maaf ya kalo artikel ini bakalan puanjaaanngg banget, LOL! Baiklah kita mulai ya.. siapkan popcorn, cemilan, minuman, hahaha..

PURE SKIN SCRUB FACE WASH DEEP ACTION [20194]

facewash

Normal Price      : Rp 119.000

Promo Price      : Rp 95.000 (April 2016, harga satuan)

Net. Content     : 150ml

PAO                       : 12 bulan

Claim                     :

Pembersih yang mengelupaskan sel kulit mati dan beraksi secara menyeluruh pada noda dan bintik hitam dengan bahan-bahan anti bakteri yang meresap ke dalam pori-pori. Beraksi setelah kamu membersihkan wajah. Gunakan setiap hari.

Description on Packaging :

Gel pembersih wajah dengan butiran lembut yang mengangkat kotoran dan membersihkan pori-pori serta melindungi kulit dari noda jerawat dan komedo. Pijat ke seluruh wajah yang basah lalu bilas sampai bersih. Hindari kontak langsung dengan mata.

Ingredients         :

AQUA, GLYCERIN, SODIUM LAURETH SULFATE, COCAMIDOPROPYL BETAINE, POLYETHYLENE, DECYL GLUCOSIDE, SALICYLIC ACID, ACRYLATES/C10-30 ALKYL ACRYLATE CROSSPOLYMER, PHENOXYETHANOL, SODIUM HYDROXIDE, PEG-7 GLYCERYL COCOATE, PARFUM, ORYZA SATIVA CERA, METHYLPARABEN, MENTHOL, UNDECYLENOYL GLYCINE, PROPYLPARABEN, ETHYLPARABEN, CI 42090

My Experience  :

Saya menggunakan produk ini setiap hari pada pagi dan sore, saat mandi sih biasanya karena sekalian byuurr basah, hahaha.. Sekali pakai seberapa banyak? Saya 1x – 1,5x push aja sudah cukup koq untuk menyabuni seluruh muka. Kalau kalian mau lebih banyak sih ya terserah, tapi kan sayang ya jadi cepat habis. Sensasi yang terasa saat mengaplikasikan produk ini adalah cool, karena ada kandungan mentholnya. Wajah juga berasa tereksfoliasi karena ada scrubnya. Sebaiknya jangan terlalu keras ya saat mengusap wajah menggunakan facewash yang ada scrubnya, yang ada nantinya malah kayak kegores-gores wajahnya. Kulit kita ini tipis lho, bukan kayak kayu yang perlu diamplas koq, hehehe.. 3 minggu saya pakai, menghabiskan sekitar setengah botol. Well, Sabtu dan Minggu biasa produk ini pakenya share juga sama suami sih, jadi patokan sisa ini gak bisa jadi patokan untuk yang bener-bener hanya dipake sendiri. Tapi ya kurang lebih segitulah pemakaian 1 bulan ya.

Oh ya, waktu awal banget, saya agak kesulitan untuk mengeluarkan isi produk dari pencetannya itu. Rupanya karena memang baru banget, jadi si produk belum ter’pompa’ sampai ujung atasnya, sehingga untuk pemakaian awal itu perlu ditekan-tekan beberapa kali supaya produknya terpompa ke atas. Kayaknya ini memang tipikal produk-produk yang kemasannya pake pencetan atas begitu ya (apa sih namanya si pencetan itu? Hahaha..) Pencetannya itu juga dilengkapi safety lock lho, jadi kalau dibawa travelling akan lebih aman, gak takut tiba-tiba kepencet di dalam tas.

tube facewash

Repurchase? YES!

PURE SKIN FACE TONER [20620]

face toner

Normal Price      : Rp 99.000

Promo Price    : Rp 79.000 (April 2016, harga satuan)

Net. Content     : 150ml

PAO                       : 12 bulan

Claim                     :

Membantu mengencangkan dan mengurangi ukuran pori-pori. Kulit terasa segar dan bersih.

Description on Packaging :

Penyegar wajah untuk jenis kulit berminyak. Untuk membersihkan sisa minyak atau kotoran yang tertinggal, membantu mengecilkan pori-pori dan mengurangi kilap di wajah. Aplikasikan dengan kapas lalu usapkan ke seluruh wajah dan leher setiap hari. Hindari area sekitar mata.

Ingredients         :

AQUA, ALCOHOL DENAT, BUTYLENE GLYCOL, GLYCERIN, SODIUM CITRATE, OLETH-20, SALICYLIC ACID, PARFUM, ALLANTOIN, DISODIUM EDTA, UNDECYLENOYL GLYCINE, SODIUM BENZOTRIAZOLYL BUTYLPHENOL SULFONATE, CI 42090, CI 17200

My Experience  :

Habis mandi kutolong ibuuu… hahaha, itu lagu masa kecil yaa. Nah, habis mandi, saya keringkan wajah dengan tisu, lalu saya gunakan face toner ini. Instruksi pada katalog dan kemasannya dicantumkan bahwa produk ini diusapkan pada wajah. Kalau saya, dari dulu sudah terbiasa untuk menepuk-nepuk wajah dengan kapas yang sudah diberi face toner. Kalaupun diusap, pastikan usap lembut ya, bukan seperti ngelap meja, apalagi seperti mengampelas kayu. Anjuran ini disampaikan oleh dokter kulit yang pernah saya kunjungi duluuuuu banget sekitar tahun 2008. Setelah menggunakan produk ini, kulit wajah terasa kencang, dan bisa dilihat perbandingannya pada foto ‘before-after’ (nanti di bawah yaa) pori-pori wajah saya lebih tight kan ya.

Repurchase? Yes!

Dua produk tersebut di atas adalah yang wajib saya gunakan setiap hari, saat dan sesudah mandi. Oh ya, face toner ini juga biasanya saya gunakan setelah maskeran. Soalnya kalau maskeran itu rasanya wajah saya kebuka pori-porinya, jadi untuk ‘menutup’nya saya gunakan face toner.

PURE SKIN BLACKHEAD CLEARING MASK [24202]

face mask

Normal Price      : Rp 99.000

Promo Price       : Rp 79.000 (April 2016, harga satuan)

Net. Content     : 50ml

PAO                       : 12 bulan

Claim                     :

Membantu mengurangi komedo dan flek. Dengan Salicylic Acid dan detect technology. Gunakan 1 – 2 kali per minggu

Description on Packaging :

Masker wajah untuk membersihkan komedo pada kulit. Aplikasikan secara merata dengan lapisan tipis pada wajah, biarkan selama 5 menit lalu bilas sampai bersih. Hindari kontak langsung dengan mata.

Ingredients         :

AQUA, KAOLIN, SODIUM METHYLCOCOYL TAURATE, STEARIC ACID, BENTONITE, GLYCERIN, XANTHAN GUM, SODIUM CHLORIDE, TRIDECETH-9, PEG-5 ETHYLHEXANOATE, PHENOXYETHANOL, PARFUM, IMIDAZOLIDINYL UREA, SALICYLIC ACID, METHYLPARABEN, DISODIUM EDTA, MENTHOL, UNDECYLENOYL GLYCINE, PROPYLPARABEN, ETHYLPARABEN, CI 77891

My Experience  :

Mengikuti anjuran pemakaian, produk ini hanya saya gunakan 1 kali dalam seminggu. Secara spesifik, pada hari Kamis. Kenapa Kamis? Gak kenapa-kenapa sih, hehe.. Untuk jeda saja dengan pemakaian masker yang satu lagi (sabar yaa, nanti ada di bawah koq). Sensasi yang saya rasakan saat menggunakan masker ini adalah cool, lagi-lagi karena kandungan mentholnya ya. Warna maskernya putih, tekstur saat dioleskan ke wajah seperti krim, lama-lama mengeras tapi tidak sekeras Clay Mask yang akan saya ulas setelah ini, wanginya menthol segeerr. Terus terang saya suka kelewat lebih dari 5 menit saat menggunakan produk ini, soalnya disambil melakukan hal yang lain. Biasanya baru sadar setelah 10 – 15 menit, hahaha..

maskeran
menunggu masker kering

Setelah masker terasa keras di wajah, saya bilas wajah dengan air hangat. Kenapa dianjurkan air hangat? Supaya tidak ada sisa masker yang tertinggal di pori-pori wajah ya. Kalau pakai air dingin kan otomatis pori-pori menyempit, takutnya ada residu masker ketinggalan, eh malahan jadi problem baru buat wajah. Nah, setelah membilas wajah, biasanya saya gunakan Face Toner untuk mengencangkan pori-pori.

Satu hal yang agak saya kurang suka adalah kemasannya. Kenapa? Saya tidak bisa melihat seberapa banyak sisa produk. Karena kemasannya bener-bener warna solid gak tembus pandang sekalipun saya hadapkan ke matahari.

Repurchase? Yes!

Pada masa promo bulan April 2016, ketiga produk di atas ini total harganya hanya Rp 179.000 jika dibeli bersamaan (bukan satuan). Harga normalnya Rp 317.000 kalau beli masing-masing. Siapa yang gak tergiur kan liat diskonannya? Apalagi didukung dengan testimoni adik saya yang merasa kulitnya lebih fresh setelah menggunakan rangkaian tersebut. Saya makin terpanggil deh untuk membeli. Hahaha..

Jadi, kalau mamacia biasanya gimana sih urutan pakai 3 produk itu? Ini dia, Face Wash – Mask – Face Toner.

Lanjut yaaa, masih ada produk lainnya yang juga saya gunakan untuk permasalahan kilang minyak di wajah saya.

LOVE NATURE CLAY MASK TEA TREE [30154]

clay mask

Normal Price      : Rp 79.000

Promo Price       : Rp 65.000 (April 2016)

Net. Content     : 50ml

PAO                       : 12 bulan

Claim                     :

Masker yang menyegarkan dengan minyak esensial Tea Tree yang membantu membersihkan dan menjaga keseimbangan minyak pada kulit. Gunakan 1-2 kali seminggu pada wajah yang telah dibersihkan, diamkan selama 10 menit. Bilas bersih.

Description on Packaging :

Aplikasikan pada wajah yang telah dibersihkan, biarkan selama 10 menit kemudian bilas hingga bersih. Hindari area sekitar mata.

Ingredients         :

AQUA, KAOLIN, BUTYLENE GLYCOL, BENTONITE, GLYCERIN, XANTHAN GUM, PHENOXYETHANOL, PARFUM, IMIDAZOLIDINYL UREA, CITRIC ACID, METHYLPARABEN, MELALEUCA ALTERNIFOLIA LEAF OIL, PROPYLPARABEN, ETHYLPARABEN, CI 77891

clay mask (2)

My Experience  :

Pertama-tama saya iseng bandingin persamaan dan perbedaan ingredients antara masker Pure Skin dan masker Love Nature ini (penyebutan nama brand mengacu pada produk yang saya ulas pada blog ini ya, bukan rangkaian brand secara keseluruhan, berlaku untuk seluruh isi artikel).

Apa saja bahan-bahan yang sama? AQUA, KAOLIN, BENTONITE, GLYCERIN, XANTHAN GUM, PHENOXYETHANOL, PARFUM, IMIDAZOLIDINYL UREA, METHYLPARABEN, PROPYLPARABEN, ETHYLPARABEN, CI 77891.

Lalu yang beda apa?

Pure Skin : SODIUM METHYLCOCOYL TAURATE, STEARIC ACID, SODIUM CHLORIDE, TRIDECETH-9, PEG-5 ETHYLHEXANOATE, SALICYLIC ACID, DISODIUM EDTA, MENTHOL, UNDECYLENOYL GLYCINE.

Love Nature : BUTYLENE GLYCOL, CITRIC ACID, MELALEUCA ALTERNIFOLIA LEAF OIL.

Itu sekilas persamaan dan perbedaan, namun mengingat saya bukan chemist, jadi saya tidak tahu secara mendetail fungsi-fungsi bahannya, maaf ya ^^ mungkin teman-teman pembaca bisa gugel kalau memang butuh informasi mendetail tentang bahan-bahan ini.

LN Clay Mask Tea Tree on faceMelihat bahan utama dari masker ini, Tea Tree Oil, sesuai yang tercantum pada katalog Oriflame, diklaim bersifat antimikroba, dikenal mampu membantu mengurangi noda dan membersihkan kulit. Saya memang merasakan wajah saya lebih bersih setelah menggunakan masker ini. Saat produk ini baru dioleskan, saya merasakan hangat pada wajah, yang kemudian mereda seiring waktu dan seiring mengerasnya masker ini. Teksturnya creamy, lebih creamy daripada masker Pure Skin, warnanya putih, wanginya kayak teh. Dan seperti biasa, saya suka kelupaan, penggunaannya pasti lebih daripada waktu yang seharusnya, hehe.. Setelahnya, saya bilas dengan air hangat. Eh iya, saya biasa gunakan masker ini di hari Senin. Ceritanya sih mengawali minggu dengan maskeran yang mengandalkan kekuatan kecantikan alam, dzzaaahhh.. =))

Seperti biasa, ritual maskeran ini saya tutup dengan menggunakan Face Toner.

Nah saya suka kemasan masker ini karena tembus pandang, saya bisa mengetahui seberapa banyak sisa produk di dalamnya.

Repurchase? Yes!

LOVE NATURE CLEANSING WIPES TEA TREE [31078]

cleansing wipes

Normal Price      : Rp 79.000

Promo Price       : Rp 45.000 (April 2016 – tidak ada dalam katalog)

Net. Content     : 25 lembar

PAO                       : 6 bulan

Claim                     :

Tisu pembersih segar dengan ekstrak Tea Tree. Membantu mengangkat make-up, kelebihan minyak, dan kotoran lain secara lembut, sambil membantu mengurangi noda agar kulit terasa bersih dan segar. Untuk kulit berminyak.

Description on Packaging :

Tisu pembersih wajah. Tutup dengan rapat setelah digunakan.

Ingredients         :

AQUA, PHENOXYETHANOL, OLUS OIL, GLYCERIN, LAURYL GLUCOSIDE, POLYGLYCERYL-2 DIPOLYHYDROXYSTEARATE, CITRIC ACID, CAPRYLIC/CAPRIC TRIGLYCERIDE, PARFUM, SODIUM CITRATE, BENZOIC ACID, DEHYDROACETIC ACID, ALLANTOIN, DICAPRYLYL CARBONATE, GLYCERYL OLEATE, MELALEUCA ALTERNIFOLIA LEAF OIL, LIMONENE

cleansing wipes (2)

My Experience  :

Produk ini saya gunakan untuk membersihkan makeup, sebelum saya mencuci muka dengan Pure Skin. Hanya saya gunakan jika saya full makeup ya (makeup yang dengan compact powder, blush, dll). Buat yang tiap hari pake full makeup, produk ini akan habis dalam 1 bulan, wkwkwk.. Kalo kayak saya yang dalam 1 bulan hanya tiap Sabtu dan Minggu pake makeup sih yaaa, bisa 3 bulan lah habisnya.

IMG_20160516_070559
my “jalan-jalan” look

Menurut saya produk ini worth to buy (dengan harga promo, hahaha) karena benar-benar mengangkat makeup. Kulit wajah terasa bersih, dan asyiknya lagi, kulit kita juga dimanjakan dengan manfaat Tea Tree Oil. Kalau dengan harga normal, agak berasa banget overprice nya, hehe.. Jadi kalau sudah habis tapi lagi gak harga promo, mungkin alternatifnya saya akan bersihkan wajah pakai tisu basah yang antibacteria. Tapi minusnya ya gak dapet manfaat Tea Tree Oil.

Repurchase? Hmmm.. tergantung apakah ada diskon atau tidak. Karena menurut saya, kalau dengan harga normal ya berasa banget mahalnya, hiks..

OPTIMALS EVEN OUT CC FACE CREAM SPF 20 (Medium) [30998]

cc cream

Normal Price      : Rp 189.000

Promo Price       : Rp 119.000 (Mei 2016)

Net. Content     : 50ml

PAO                       : 12 bulan

Claim                     :

CC Cream harian yang ringan dengan 10 manfaat, memberikan coverage instan sambil membantu menyamarkan dan mengurangi timbulnya noda gelap untuk warna kulit yang tampak lebih merata. Mengandung antioksidan Lingon 50:50™ yang dipatenkan, ekstrak tumbuhan Rumex Active yang membantu mencerahkan, serta tabir UVA/UVB SPF 20.

Description on Packaging :

Bintik-bintik hitam adalah bentuk umum dari hiperpigmentasi. Ini adalah kondisi di mana warna kulit menjadi lebih gelap daripada warna kulit di sekitarnya. Bintik-bintik hitam terutama terjadi karena kerusakan akibat sinar matahari dan biasanya ditemukan di daerah-daerah yang sering terkena sinar matahari. Untuk kulit seperti ini, peneliti Oriflame telah mengembangkan formula Optimals Even Out, dengan kombinasi unik dari bahan:

  • Rumex aktif: bahan yang dapat menghambat produksi melanin yang memberikan kontribusi untuk warna kulit tidak merata.
  • Lingon 50:50: teknologi perlindungan unggul yang berasal dari setengah buah dan setengah daun Swedia lingonberry yang melindungi kulit dari radikal bebas.
  • SPF 20: efektif melindungi kulit dan mencegah munculnya bintik-bintik hitam baru.

Bersama-sama, bahan dalam krim ini memberikan warna kulit lebih merata, efektif melindungi dari munculnya bintik-bintik gelap dan warna kulit tidak merata – baik hari ini dan di masa depan.

Dalam minggu 4:

Kulit tampak merata (90%)*

Bintik-bintik hitam memudar (83%)*

Melapisi kulit lebih lama (*4% setuju)*

Kulit terasa terhidrasi (79%)

Kulit terasa halus (92%)*

Setelah penggunaan pertama:

Memudarkan bintik-bintik hitam (79%) dan meratakan warna kulit (86%)

*Evaluasi Konsumen terhadap 63 perempuan lebih dari 4 minggu.

Bagaimana untuk digunakan?

Aplikasikan CC krim ini pada kulit yang telah dibersihkan setiap pagi atau sebagai krim harian Anda. Hindari kontak langsung dengan mata. Capai kecantikan kulit yang ideal ANDA dengan Even Out.

Ingredients         :

AQUA, CYCLOPENTASILOXANE, PEG-10 DIMETHICONE, TITANIUM DIOXIDE, CYCLOHEXASILOXANE, GLYCERIN, BUTYLENE GLYCOL, ISONONYL ISONONANOATE, DIMETHICONE, ETHYLHEXYL METHOXYCINNAMATE, BIS-PEG/PPG-14/14 DIMETHICONE, DIMETHICONE/VINYL DIMETHICONE CROSSPOLYMER, SILICA, SODIUM CHLORIDE, STEARIC ACID, PARFUM, ALUMINUM HYDROXIDE, IMIDAZOLIDINYL UREA, METHYLPARABEN, CAPRYLYL GLYCOL, PROPYLPARABEN, DISODIUM EDTA, RUMEX OCCIDENTALIS EXTRACT, HYDROGEN DIMETHICONE, HYDROLYZED CRANBERRY FRUIT/LEAF EXTRACT, PHENOXYETHANOL, BHT, ETHYLHEXYLGLYCERIN, CI 77891, CI 77492, CI 77491, CI 77499

cc cream back

My Experience  :

Waaaahh, deskripsi dalam kemasannya sudah sangat lengkap, well, bukan pada kemasan sih lebih tepatnya pada box kemasan. Dan yapp, saya merasakan semua itu, perubahannya sudah terasa bahkan sejak penggunaan pertama kali. Hingga saat ini sih saya baru menggunakannya sekitar 1 minggu. Tapi sudah terasa koq efeknya. Btw saya pakainya warna Medium ya, karena takut kalau pakai warna Fair jadinya terlalu putih. Dan ternyata warnanya cocok lho di wajah saya (yang katanya putih), hahaha, mungkin saya tidak seputih itu ya :p

Coveragenya bagus koq, dan buildable. Teksturnya menyatu dengan kulit, gak berasa kayak topeng. Lebih ringan dibandingkan menggunakan foundation.

Ketika produk ini saya baurkan di wajah, ada wangi cranberry, saya suka saya sukaaa.. Sulit saya gambarkan seperti apa, tapi yang jelas, saya suka karena aromanya bukan bau chemical. Tidak terasa lengket, tapi agak dewy kalau tidak ditimpa bedak. Biasanya saya pakai bedak tabur punya Cia untuk membuat daily look saya jadi lebih matte. Untuk membersihkannya, saya hanya menggunakan rangkaian pembersih wajah Pure Skin saja.

Harganya menurut saya cukup sesuai (kalau harga promo, hahaha). Perbandingannya dengan CC Cream yang pernah saya gunakan dahulu, isinya 30ml tapi harganya lebih mahal daripada produk ini. Tapi kayaknya Oriflame suka ngasi kejutan-kejutan harga promo sih ya pada katalog bulanannya, jadiiii… saya berharap produk ini bisa ada promo lagi suatu hari nanti.

Repurchase? Kalau harga promo, yes, hehe..

Moment of truth

Setelah sekitar 3 minggu menggunakan produk-produk ini (ehm, 1 minggu untuk CC Cream), inilah hasilnya..

PhotoGrid_1463378574898
bisa lihat bedanya??

Last but not least, jadi berapa total harga rangkaian skincare yang the more the merrier ini? Kalau dengan harga normal (bukan harga paket atau promo), totalnya jadi Rp 664.000. Nah kalau harga paket/promo sesuai katalog, totalnya jadi Rp 408.000.

Nih ya kalau mau hitung-hitungan kasar ala ibu-ibu kritis dan pelit (kayak saya), estimasi penggunaan semua produk yang high quality itu dipakai mungkin rata-rata akan habis dalam 3 bulan. Jadi per bulannya kita merawat wajah dengan mengeluarkan Rp 136.000, bahkaaan kalo dihitung lebih mendalam lagi, per harinya cuma Rp 4.500 lho. Waaaaww, apalagi kita bisa dapet tambahan diskon lho kalau kita member Oriflame. Lebih hemat lagi deh kitaaaa ^^

See? Meskipun rangkaiannya koq kayak belibet atau banyak, tapi gak berasa rugi deh karena kita merasakan kebaikan produk dan juga menikmati harga promonya.

Semoga ulasan saya bermanfaat ya, buat yang lagi cari-cari skincare, atau buat yang liat-liat aja, atau buat yang ingin penghasilan tambahan, atau buat yang tertarik ingin jadi member Oriflame (tetep selipan yaa.. hahaha).

PicsArt_01-05-12.21.39

One thought on “My Skincare Routine for Oily Skin with Oriflame

Leave a comment